Close

Alasan Peforma Bale Yang Tak Sesuai Dengan Harganya

Gareth Bale menjadi salah satu pemain sepak bola yang sangat sering diperbincangkan oleh media sejak dirinya menemukan ketajaman di Tottenham Hotspurs selama beberapa musim terakhir.

Nama Bale semakin sering muncul di beberapa media setelah dirinya terus-menerus dikaitkan dengan Real Madrid yang saat itu memang begitu nafsu mendapatkan jasa Winger asal Wales tersebut.

Puncak pembicaraan Bale terjadi beberapa bulan lalu ketika dirinya berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia ketika Real Madrid rela merogoh kocek sebesar 100 Juta Euro demi merebut jasa Bale dari Tottenham.

Sejak kedatangannya di Madrid, tentunya banyak pihak yang berharap peforma maksimal Bale seperti yang ia tunjukan ketika masih berseragam Spurs.

Namun hal itu belum juga terwujud hingga kini. Dirinya justru lebih sering menjadi penonton ketimbang harus turun langsung ke lapangan hijau.

Beberapa faktor pun menjadi ‘alasan’ mengapa peforma Bale tak juga tersalurkan secara penuh di Real Madrid. Cedera dan proses adaptasi adalah dua hal yang dijadikan tumbal bagi Real Madrid dalam menanggapi peforma Bale tersebut.

Beberapa waktu lalu memang pihak Madrid sendiri telah mengonfrimasi secara resmi bahwa mantan pemain Tottenham tersebut sedang mengalami cedera dan hal itu lah yang menyebabkan dirinya tak bisa diturunkan atau hanya diturunkan sebagai pemain pengganti di penghujung laga.

Proses adaptasi Bale juga dijadikan alasan lain mengapa Peforma Bale tak sesuai harapan. Dirinya dinilai mengalami keterlambatan transfer sehingga tak sempat menjalnai pertandingan uci coba Madrid ketika Liga belum dimulai.

Jika para pendukung Real Madrid ingin melihat peforma maksimal Bale, maka mereka diharuskan untuk menunggu hingga tahun depan, begitu lah yang dikatakan Chris Coleman yang merupakan pelatih timnas Wales.

Menurutnya Bale adalah seorang atlit luar biasa, namun dia juga merupakan manusia yang tak mempunyai tombol on/off untuk menghidupkan dan mematikan kekuatannya.